Tips Untuk Menjaga Hubungan Baik Anda dengan Para Pengecer

Dalam berbisnis online, memiliki Pengecer adalah hal yang baik untuk mengembangkan bisnis Anda.
Dengan adanya reseller produk Anda akan semakin cepat laku karena semakin banyak orang yang membeli produkkan Anda.
Namun, jangan sampai Anda kehilangan para reseller Anda karena menyetujui Anda yang tidak benar pada reseller Anda.

Berikut ini Muslim Entrepreneur University akan membagikan sedikit tips untuk menghubungi hubungan Anda dengan para reseller Anda

1⃣ Buat Grup Obrolan Khusus Pengecer Anda

Yang pertama, buatlah grup obrolan khusus untuk para reseller Anda. Hal ini memungkinkan agar komunikasi antara Anda dan reseller Anda berjalan lancar dan para reseller Anda dapat saling berkomunikasi dan saling membantu satu sama lain.
Dengan adanya grup obrolan seperti ini akan timbul rasa kekeluargaan dari para reseller Anda.

2⃣ Beri Motivasi Kepada Anda

Dalam berbisnis, semua orang pasti akan membutuhkan motivasi. Oleh karena itu, Anda harus pandai memberi motivasi pada reseller Anda agar dapat menjual produk Anda sebanyak-banyaknya. Jika para reseller sudah termotivasi, tentu Anda akan lebih mudah mendapatkan keuntungan dari produk Anda.

3⃣ Apresiasi Hasil Kerja Reseller Anda

Jika reseller Anda berhasil menjual produk Anda, baik dalam jumlah yang banyak maupun sedikit, berikanlah apresiasi atas hasil yang dilakukan. Berikanlah pujian di grup obrolan atau apresiasi dengan cara lain. Tampaklah rasa bangga dari diri reseller saat mereka berhasil melakukan penjualan. Dengan begitu, pengecer akan membeli produk Anda lebih banyak lagi.

4⃣ Buat Lomba untuk Pengecer Anda

Buatlah lomba untuk memotivasi para reseller agar semakin bersemangat dalam berjualan. Berikanlah hadiah kepada reseller yang berhasil mencapai target atau kepada reseller yang berhasil memenangkan kompetisi. Teruslah buat hati para reseller Anda senang karena reseller Anda adalah orang yang ikut membantu perkembangan bisnis Anda.

5⃣ Berikan Bonus Kepada Reseller Anda

Berikanlah kejutan bonus pada reseller yang telah lama menjadi reseller Anda, atau bisa juga memberikan bonus pada reseller yang mendapatkan peringkat penjualan tertinggi.
Berikanlah bonus ini secara acak agar reseller termotivasi dan diminta-ditanyakan apakah mereka akan mendapatkan bonus atau tidak.
Bonus tidak harus berupa uang, juga bisa berupa produk. Bonus sekecil apapun akan membuat hati para reseller senang karena menerima di apresiasi hasil yang diminta oleh Anda.

Demikian tadi sedikit tips dari MEU untuk hubungan baik Anda dengan Tim Pengecer Anda.
Dengan tips tersebut, diharapkan Tim Pengecer Anda semakin loyal sehingga penjualan Anda semakin meningkat.

 

Categories: Tips

0 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: